Jumat, 12 Desember 2014

PROGRAM DIET : Diet Air ??



Bagi wanita, memiliki bentuk tubuh yang ideal dan proporsional adalah dambaan dalam hidupnya. Akan tetapi,  pada kenyataannya banyak sekali faktor yang menghambat hal itu terwujud! Selalu ada saja hal hal yang membuat badan kita mudah melar, berlemak di mana mana, dan memiliki berat badan yang berlebih. Faktor yang paling mempengaruhi hal tersebut adalah ketidakseimbangan hormon yang dimiliki kaum perempuan akibat siklus haid dan akibat penggunaan alat kontrasepsi. Dan satu kepastian yang akan dialami wanita adalah penambahan berat badan selama masa kehamilan dan setelah melahirkan. Oleh karena potensi kegemukan dan berat badan berlebih lebih banyak dimiliki wanita, maka sepatutnya kita melakukan tindakan untuk mengontrolnya dengan menjalankan program diet menurunkan berat badan, menjaga pola makan dan menjalankan gaya hidup sehat.
Artikel ini akan membahas tentang salah satu program diet menurunkan berat badan yang paling efektif dan efisien, yaitu cukup dengan menjalankan diet air! Yang dimaksud diet air adalah upaya untuk mencukupi asupan cairan dengan mengkonsumsi air tertentu yang dianjurkan. Diet ini memiliki tujuan untuk melancarkan sistem pencernaan, melancarkan peredaran darah, dan melancarkan metabolisme tubuh. Untuk mendapatkan semua tujuan tersebut, maka pemenuhan cairan adalah hal yang paling utama.
Tapi, program diet menurunkan berat badan bernama diet air ini memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang menjalankannya agar bisa segera mendapatkan hasil yang maksimal. Syarat yang dimaksud antara lain :
  1. Tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan padat selama rentang waktu program diet.
    Tubuh memang membutuhkan banyak jenis asupan nutrisi agar bisa bekerja dengan baik. Asupan tersebut bisa didapatkan dari mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu. Selama masa diet air ini, Anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman selain dari yang telah ditentukan. Semua makanan dan minuman tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh pada umumnya, dan kebutuhan diet pada khususnya.
  2.  Hanya mengkonsumsi makanan dan minuman khusus yang telah ditentukan.
    Program diet menurunkan berat badan ini hanya memperbolehkan pelakunya untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman sebagai berikut :
  • Air minum, baik berupa air kelapa, air putih, dan minuman kemasan yang tidak berampas.
  • Jus tanpa ampas, yaitu jus yang hanya diambil cairannya saja dengan menyaring dan menyingkirkan ampasnya.
  • Infus water, yaitu minuman khusus yang disimpan dalam kurun waktu beberapa hari. Dan untuk menambah nutrisi dan sari rasa dari cairan tersebut, maka saat disimpan cairan tersebut ditambahkan dengan beberapa potongan dari buah buahan khusus.
  • Jelly atau agar agar
  • Kopi dan air teh tanpa menambahkan susu, gula, dan pemanis lainnya
  • Minuman yang mengandung kadar elektrolit
  • Madu murni
Itulah 2 aturan dalam menjalankan program diet menurunkan berat badan bernama diet air. Silahkan Anda konsultasikan lebih lanjut dengan ahli gizi dan ahli diet yang Anda percayai sebelum menjalankan program diet ini.

sumber:  artikelkesehatanwanita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar